oleh

Penderita Penyakit Kanker Serviks di Tubaba Butuh Uluran Tangan Dermawan

GR (Tulang Bawangbarat) – Setelah dokter menyatakan Rusmini (40) mengidap penyakit kanker serviks, warga Tiyuh Mercu Buana RT 12, RW 03, Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulangbawang Barat Lampung,pernah dirujuk hingga dirawat di Rumah Sakit Umum Abdullah Muluk ( RSUAM). Karena tidak memiliki biaya untuk perawatan lebih lanjut, terpaksa dibawa pulang. Hal ini diceritakan saat berada di Puskes setempat, Jumat (4/2/2022) kemarin.

Lebih lanjut menurut Rusmini yang ditemui di Piskesmas, mengharapkan adanya uluran tangan dari para dermawan untuk membantu biaya operasional selama di rawat.

Rusmin yang merupakan masyarakat kurang mampu di Tiyuh Mercu Buana dirinya tinggal disebuah rumah sederhana bersama suami dan Bapaknya yang sudah tua. Sementara untuk menghidupkan keluarga dan pengobatannya, suami Rusmini bekerja sebagai buruh upahan di perkebunan milik warga sekitar.

Baca Juga:  Libatkan Partai, KPU Pesawaran Bahas Dapil Pemilu 2024

Di ceritakan Rusmini bahwa, “waktu itu pernah ke rumah sakit Abdul muluk tapi tidak di tanganin karena biaya habis dan suami saya sampe stres mikirin biayanya, karena tidak di tanganin terpaksa kami pulang” ungkap Rusmini sambil menangis.

“Kami sudah sampaikan keluhan kami dengan pihak rumah sakit, aparat desa melalui RT, bahwa untuk berobat di Bandar Lampung saja syukur-syukur dapat ada yang membantu” ujar tetangga pasien yang biasa membantu ibu Rusmini.

Alhamdulillah pak Roni dan ibu Lurah dapat membantu dan ibu Rusmini bisa kembali di rujuk ke rumah sakit Urip, tapi masih di suruh rawat jalan dan rencananya hari Rabu ke sana lagi” ungkapnya.

Baca Juga:  Sekdakab Lamsel Thamrin Pimpin Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-51 KORPRI

Menurut keterangan kepala tiyuh Mercu Buana muswaidah saat bersama menjenguk pasien, “ibu Rusmini berdasarkan keterangan pihak rumah sakit ibunya ini harus dilakukan tindakan cepat karena keadaannya sangat memperihatinkan dan kami selaku pemerintah tiyuh berusaha untuk mencari solusinya bagaimana ibu Rusmini ini dapat di tangani dengan segera” paparnya.

Untuk itu keluarga ibu Rusmini mengharapkan bantuan pihak terkait, khususnya pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial demi untuk kesembuhannya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.