Pemdes Waringinsari timur berikan bansos bagi warga terdampak covid 19

GR (Pringsewu)- Pemerintah Desa Waringin sari timur kec Adiluwih Kabupaten pringsewu menyalurkan Paket Bantuan Sembako untuk keluarga yang melakukan isolasi mandiri karena positif terpapar Covid-19. Adapun paket yang diserahkan adalah bahan makanan pokok berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan sembako lainnya,Kamis 29 Juli 2021.

 

Sebagai pelaksana kegiatan dalam hal ini Kepala pekon Ali Mustafa yang dalam pernyalurananya didampingi Gugus tugas covit 19, Bidan dinas kesehatan ,kadus dan sekretraris desa dengan mendatangi rumah warga yang bersangkutan.

 

Menurut Ali Mustafa selaku kades bahwa Realisasi Paket Sembako tersebut bersumber pada Anggaran Dana Desa dari sub bidang Keadaan Mendesak Pemerintah Desa waringin sari timur Tahun Anggaran 2021,jelasnya pada wartawan.

 

Hal ini merupakan kebijakan Pemerintah Desa dalam menyikapi munculnya kasus positif covid-19, dimana warga yang terpapar Covid-19 harus melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari dan tidak bisa beraktifitas diluar rumah, sehingga sebagai bentuk dukungan dan kepedulian bagi keluarga yang terpapar Pemerintah Desa memberikan bantuan sembako.

 

Pelaksanaan penyaluran pun dilakukan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak agar tidak bersentuhan langsung, serta menggunakan handsanitizer.

Pada saat penyaluran, Ali mustafa beserta Gugus tugas menyampaikan maksud dan tujuan pemberian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga dan diterima dengan baik oleh warga yang keluarganya melakukan isolasi mandiri.

 

Harapan kepala pekon kedepannya penyebaran Covid-19 di Desa waringin sari timur dapat membaik, baik dari segi pencegahan maupun penanganan. Edukasi kepada warga juga tetap dilakukan melalui bapak ibu warga dan RW agar selalu memperhatikan protokol pencegahan Covi-19, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, menggunakan masker, serta menjaga jarak dan meminimalisir bersentuhan dengan orang lain pungkasnya.(Din/gun/yus).

Komentar