oleh

Bupati pesawaran Dendi Ramadhona Melepas Kontingen Jamnas Ke- XI di Cibubur

Gerbangrepublik.com ( Pesawaran) – Bupati pesawaran Dendi Ramadhona yang juga Mabicab Kwarcab Pramuka pesawaran melepas kontingen Kwarcab Pramuka Pesawaran yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) pramuka ke- XI tahun 2022 di Cibubur Jakarta.

Sebanyak 16 peserta Jamnas dilepas secara langsung ditandai dengan simbolis pemakaian jaket. Pelepasan kontingen di laksanakan di aula pemkab setempat jum’at (12/8/2022).

Bupati Dendi Ramadhona mengatakan,hari ini kita melepas peserta jambore yang ke-XI
di Cibubur, pesawaran mengirimkan 16 anak terdiri dari 2 regu putra dan putri Masing-masing 8 dan 2 pembina.

Pihaknya berpesan kepada anak-anak untuk menjaga mama baik, nama baik pribadi, keluarga,Sekolah maupun Daerah, mereka adalah anak-anak terpilih dari Kabupaten pesawaran tentu ini menjadi suatu kebangangan.

“Oleh sebab itu kesempatan ini perlu di gunakan sebaik-baiknya, untuk berinteraksi dengan teman-teman disana,” Ucap dia.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Razia Kendaraan Dinas Dan Pribadi Anggota

Pihaknya berharap kepada anak-anak menjaga kesehatan ikut semua program dengan maksimal, kalau ada kejuaraan penghargaan itu bonus yang penting dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena mereka mewakili daerah, mewakili sekolah, kemudian jaga kesehatan karena ini masih ditengah pandemik,sehingga nantinya anak-anak berangkat sehat pulang juga sehat,pinta Dendi.

Salah satu kontingen Rasya perwakilan dari SMP ITA Islam terpadu An Nur Desa kutoarjo pesawaran secara pribadi pihaknya sangat senang karena ini adalah pengalaman pertamanya ikut Jambore Nasional yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Semoga Kwarcab gerakan pramuka kabupaten pesawaran bisa lebih maju,mungkin sekarang pesawaran bisa dikatakan belum bisa terdepan,tapi semoga kedepannya semakin terdepan.

“Semoga saya dan teman-teman bisa melaksanakan semua kegiatan dengan lancar dan pastinya dimudahkan dan untuk pin di Jambore ini mudah sekali didapatkan dengan mengikuti kegiatannya semua kegiatan diikuti bisa mendapatkan pin, ” Paparnya.

Baca Juga:  Bupati Lampung Selatan Lepas Kafilah Kabupaten ke MTQ 49 Tingkat Provinsi Lampung

Ditambahkan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten pesawaran Anca Marta Utama mengatakan, pertama kami menyampaikan selamat kepada anak-anak yang mewakili kontingen kabupaten pesawaran di Jamnas ke-XI di Cibubur Jakarta.

“Selamat menjalankan tugas jaga nama baik pesawaran dan Mudah-mudahan selama kegiatan di Cibubur bisa melaksanakan semua kegiatan yang ada disana dengan lancar,mulai dari berangkat sampai nanti pulang ke pesawaran membawa nama harum kabupaten pesawaran, ” Harapannya.

Ditempat yang sama Maryanto selaku pembinaan mengatakan, kegiatan di Jambore sifatnya sangat senang, kompetitif,berekreasi berbagai macam keterampilan.

“Pihaknya menjamin anak-anak dari sana setelah pulang itu membawa rasa bahagia karena memang disana bersenang-senang mulai tanggal 11 sampai tanggal 21,” Pungkasnya (ageng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.