oleh

218 Peserta Ikut Ujian Tingkat Kick Boxing

Gerbang Republik (Bandarlampung) – 7 Agustus 2022 Sebanyak 218 peserta ikuti ujian kenaikan tingkat atau ujian sabuk, Kick Boxing Lampung I yang berlangsung di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung, Minggu (7/8) pagi.

Ujian kenaikan tingkat yang berlangsung untuk pertama kalinya di Lampung, selain tingkat dasar atau sabuk kuning berjumlah 188 peserta dan sabuk hitam 30. Untuk tim penguji mendatangkan penguji dari PB KBI yang merupakan salah satu Dewan Guru Kick Boxing Indonesia Master Zuli Silawanto dam Master Widianto.

Menurut Ketua KBI Provinsi Lampung Hannibal, pelaksanaan ujian sabuk dilaksanakan sebagai salah satu program dari pembinaan baik Pengprov maupun Kabupaten/Kota. Dia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaanya pembinaan KBI yang sudah memasuki priode kedua di Lampung, menargetkan bisa menjadi Cabor andalan daerah di tingkat nasional.

Baca Juga:  TP PKK Pesisir Barat Studi Tiru Penanganan Stunting Ke Kabupaten Lampung Selatan

“Kenaikan tingkat ini sesuai dengan program kerja dan mulai berkembangnya kick boxing di Sai Bumi Ruwa Jurai. Banyak atlet-atlet pemula, junior dan senior yang memang harus di tingkat pelatihannya. Untuk itu kami menggelar ujian kenaikan tingkat atau sabuk,” kata Hannibal.

Pada pelaksanaannya, ujian kenaikan sabuk dibagi dalam dua sesi dimana untuk sabuk putih sampai dengan coklat pagi, sementara untuk sabuk hitam Dan I dan II berlangsung pada pukul 13.00.

“Kami berharap dengan ujian ini bisa menambah motivasi para atlet, untuk lebih semangat lagi dalam berlatih. Kami akan kembali menggelar ujian tingkat, untuk lebih meningkatkan mutu atau kualitas atlet,” tambah Hannibal.

Selain itu, untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX/2022. Kick Boxing ingin menampilkan atlet-atlet terbaiknya dari Kabupaten/Kota yang ada, selain itu juga pada 12-14 Agustus ini akan dilangsungkan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2022. (ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.