oleh

Warga Perumahan Bumi Waras I Pringsewu Semprot Disinfektan Secara Mandiri

GR (PRINGSEWU) – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), warga Perumahan Bumi Waras I, Podorejo, Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri, Ahad (29/3/20).

Ketua Ikatan Keluarga Besar Bumi Waras I (IKBW-1) Coni Wijaya didampingi Ketua RT setempat Sanim Raden, kegiatan penyemprotan disinfektan di komplek Perumahan Bumi Waras I serta Perumahan Graha Anugerah Sentosa yang lokasinya saling berdampingan ini, adalah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona di komplek perumahan tersebut.

Mengingat wilayah-wilayah yang terpapar Covid-19 ini semakin meluas di Indonesia, termasuk di Provinsi Lampung. “Sementara wilayah Kabupaten Pringsewu sebagai daerah perlintasan juga tidak tertutup kemungkinan bisa terpapar jika tidak dicegah. Apalagi berdasarkan data yang ada, jumlah ODP juga cukup banyak, jadi lebih baik kita mencegah dan menanggulangi secara mandiri,” ujarnya.

Sementara, Ketua RT 04 Podorejo, Rejosari, Pringsewu, Sanim Raden menghimbau warga untuk sementara waktu agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. “Untuk berada di rumah jika tidak ada keperluan yang penting,” katanya.

Sanim mengharapkan warganya dapat mematuhi Maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Covid -19, kemudian Himbauan Gubernur Lampung No.0452/1021/06/2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penyebaran Covid-19 Bagi Masyarakat, serta Surat Edaran Bupati Pringsewu No.01 Tahun 2020 Tentang Antisipasi dan Kesiapsiagaan menghadapi Infeksi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. “Yang pasti, agar kita selalu menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama dengan selalu mencuci tangan pakai sabun,” imbaunya.

Selain virus Corona, kata dia, yang perlu diwaspadai oleh warga adalah penyebaran penyakit DBD. Karenanya, ia meminta masyarakat di wilayah RT 04 agar selalu waspada dan dapat melakukan kegiatan bersih-bersih secara bergotong royong dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD, serta melakukan 3M Plus, karena Pringsewu merupakan endemik DBD. (*/ ∆nt.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed