oleh

Tanggap Covid – 19, Desa Sukaraja Ambil Langkah

GR ( PESAWARAN) – Menyikapi surat edaran Bupati Pesawaran nomor : 440/1530/IV.15/III/2020 tentang ” Desa tanggap Covid – 19 dan penegasan padat karya tunai” Kepala Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran, beserta Ketua BPD Heri Kodri melakukan koordinasi, Rabu (1/4/2020) di Kantor Desa

Menurut Kades Sukaraja Dimas Malvinas didampingi Ketua BPD M.Heri Kodri mengajak semua jararan perangkat Desa yang tertera di surat edaran Bupati bisa menjalankan instruksi sesuai SOP dalam menjalankan tanggap covid -19.

” Mari kita bersama – sama membantu masyarakat agar virus Corona covid -19 tidak menular kita semua. Segera bentuk posko dan ikuti semua aturan yang ada dalam tanggap Covid -19,” ujar Kepala Desa yang merupakan ketua tanggap Covid -19.

Lebih lanjut masih ujar Kades, anggaran dalam melaksanakan penanggulangan virus covid -19  tinggal menunggu saja, akan tetapi supaya diketahui semua yang ada didalam tim merupakan relawan dan jangan mengharap sesuatu, karena kami hanya membeli kebutuhan seperti obat, alat penyemprot dan berbagai sarana kebutuhan lainnya .

Hal ini juga di benarkan oleh wakil ketua gugus desa Sukaraja yang juga sebagai Ketua BPD.

” Kita harus segera laksanakan dalam mencegah virus Covid -19 bersama -sama. Ini bukan saja tanggung jawab Kepala Desa maupun perangkatnya tapi ini merupakan tanggung jawab bersama. Libatkan semua unsur termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan elemen ormas yang ada dalam penangan virus Corona,” ujar Ketua BPD Sukaraja.

Dalam rapat terbatas dan singkat yang dipimpin oleh Ketua Desa Sukaraja memutuskan, posko tanggap Covid -19 di Balai Desa, sedangkan posko pembantu juga akan di dirikan di masing – masing Kepala Dusun.

Dari hasil rapat terbatas semua kepala dusun yang jumlahnya sebanyak 8 Kepala Dusun, melaporkan sudah melakukan penyemprotan di dusun masing – masing dengan menggunakan Desinfektan.

” Mulai Minggu yang akan datang akan dilakukan penyemprotan Desinfektan kembali kerumahnya – rumah warga, sehingga dalam sebulan bisa dilakukan sebanyak empat kali,” ujar Kadus 5 Sunarto yang diamini oleh Kadus 6 Triyono .

Sedangkan kepada masyarakat dianjurkan menyiapkan sabun dan air bersih mengalir didepan rumah dan biasakan tetap berada di dalam rumah kecuali sangat mendesak untuk keluar rumah dan takmlupa jangan bersentuhan dan jaga jarak dalam bicara minimal 2 meter.( red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed