oleh

Ribuan Pelajar SD-SMP Meriahkan Lomba Drum Band Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022

Gerbangrepublik (KALIANDA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabuppaten Lampung Selatan mengadakan lomba drum band tingkat Sd dan SMP tahun 2022.

Kegiatan lomba drum band yang digelar di Lapangan Korpri Kalianda, dibuka secara langsung oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten sekaligus Ketua Umum PDBI Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, pada Rabu (10/8/2022).

Sementara lomba drum band yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 itu diikuti 18 tim peserta tingkat SD dan 9 tim peserta tingkat SMP yang melibatkan ribuan pelajar.

“Jumlah peserta tingkat SD sebanyak 18 tim kurang lebih 1.080 siswa. Untuk peserta tingkat SMP sebanyak 9 tim kurang lebih 540 siswa. Dan dari hasil seleksi nanti para juara akan mendapatkan uang pembinaan, piala dan piagam,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur saat menyampaikan laporan kegiatan.

Baca Juga:  Pencak Silat Porprov Pertandingkan 181 Partai

Lebih lanjut, Asep Jamhur menyampaikan, bahwa tujuan diselenggaraknnya lomba drum band itu untuk membangun karakter, memupuk rasa persatuan, kebersamaan, kekeluargaan, tanggung jawab, kreatifitas, sportifitas dan disiplin.

“Selain itu, tujuan acara ini untuk meningkatkan mutu prestasi para pelajar maupun kemampuan drum band di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Asep Jamhur.

Sementara, Ketua Umum PDBI Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, Lomba drum band pada hari ini memiliki banyak sekali manfaat.

Selain sebagai media seni, menurut Winarni lomba drum band juga melatih untuk menanamkan jiwa kebangsaan, kedisiplinan, solidaritas, sportifitas, dan tanggung jawab.

“Selain itu yang tidak kalah pentingnya drum band juga dapat meningkatkan kemampuan dalam bermusik dan mampu meningkatkan kemampuan motorik anak,” ujar Winarni.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Razia Kendaraan Dinas Dan Pribadi Anggota

Selanjutnya, Winarni berpesan, kepada seluruh peserta lomba agar dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik. Winarni mengatakan, kerja sama tim yang solid merupakan kunci keberhasilan dalam sebuah pertandingan drum band.

“Untuk itu mari kita junjung sportifitas dalam bertanding. Jadikan event ini bukan hanya sebagai ajang untuk berkompetisi, namun jadikan juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana untuk berbagi ilmu,” pesan Winarni. (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.