oleh

Pilkada Bandar Lampung, Firmansyah: Saya Gandeng Prof Bustomi Pakar Tata Kelola Air

GR (BANDAR LAMPUNG) — Hujan deras disertai banjir di beberapa wilayah Kota Bandar Lampung mengilhami calon Wali Kota Firmansyah Alfian menetapkan calon wakil wali kota yang akan mendampinginya dalam kontestasi Pilkada September 2020 mendatang.
“Setelah istikharah Rabu (12/2/2020) malam, hujan deras dan banyak laporan banjir seperti pertanda alam kepada saya. Saya langsung berpikir kalau saya butuh orang yang bisa mengatasi banjir di Bandar Lampung,” kata Firmansyah, di kantor KPU Kota Bandar Lampung, Kamis (13/2/2020).
Sosok orang yang ada dalam pikiran malam itu, kata Firmansyah, adalah Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S. “Beliau (Prof. Bustomi) adalah pakar tata kelola air, beliau juga seorang akademisi yang sudah mencapai puncak karir, serta pengabdian lebih dari 40 tahun di Universitas Lampung,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.
Prof. Bustomi, lanjut Bang Firman—panggilan akrab Firmansyah–juga, seorang aktivis kepanduan Kepramukaan, tokoh Muhammadiyah, Ketua Paguyuban warga Pasundan, dan banyak lagi organisasi masyarakat yang dia ikuti. “Terutama, Prof. Bustomi juga sangat saleh dan diyakini bisa membantu pemenangan dalam kontestasi politik Bandar Lampung,” kata dia.
Ditanya wartawan dengan kepastian mendaftar di jalur independent atau perseorangan, apakah memupuskan harapan Firmansyah mencalonkan diri dari jalur partai politik, Bang Firman mengatakan sudah ada beberapa parpol yang memberikan tanda-tanda akan mendukung dirinya.
“Tapi, saya melihat tanda-tanda dari Allah SWT kepada saya. Saya ingin berkoalisi dengan masyarakat Bandar Lampung dan saya memutuskan mendaftar di jalur perseorangan,” kata dia.
Hal itu, lanjut Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung itu, ditandai dengan adanyak 62 ribu dukungan KTP dari masyarakat Bandar Lampung dari target 55.555 copian KTP. “Bahkan, dukungan akan terus bertambah, nanti sore atau besok ada tambahan 15 ribu dukungan lagi,” lanjut dia.
Dengan dukungan itu, lanjut Firmansyah, dia menjadwalkan akan mendaftar di KPU secara resmi pada tanggal 21 Februari (212), Hari Jumat, ba’da Salat Jumat. “Saya juga tidak terpikir kalau saat akan mendaftar nanti pas di tanggal itu (212). Kebetulan Ketua Alumni 212 Provinsi Lampung ikut bersama saya ke KPU hari ini,” kata dia.
Sementara, Prof. Bustomi Rosadi mengatakan dia bersedia menjadi wakil Firmansyah, karena sejalan dengan Program Bandar Lampung Berjamaah. Dengan bergabungnya dia di Bandar Lampung Berjamaah, maka tagline saat ini “Cedas Berjamaah” atau Cendikia, Empati, Ramah, Damai, Sejahtera (Cerdas) Bersih, Jujur, Adil, Makmur, Amanah (Berjamaah).
“Insya Allah saya siap mendampingi beliau (Firmansyah), dan siap memenangkan konstelasi politik Pilkada Bandar Lampung September 2020 mendatang dengan tagline Cerdas Berjamaah,” kata doktor lulusan Jepang itu. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed