oleh

Menang MotoGP Australia, Marquez Sindir Vinales

GR (Jakarta) – Sukses menang di MotoGP Australia, Marc Marquez, menyindir Maverick Vinales secara halus.

The Baby Alien yang sudah memastikan juara MotoGP 2019 berhasil memenangi MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10).

Marquez menyalip Vinales pada dua lap terakhir. Rekan Valentino Rossi di Yamaha itu terjatuh pada lap terakhir ketika berusaha mengejar kembali Marquez.

The Baby Alien sendiri mengakui Vinales merupakan pebalap yang amat cepat pada balapan di MotoGP Australia tersebut.

“Perbedaan [kecepatannya] sebelum hari balapan begitu besar. Namun, Anda tahu ini adalah sirkuit ketika slipstream [mengekor pebalap di depannya] lebih mudah dan banyak membantu.”

“Perbedaannya memang lebih besar tapi dengan slipstream, saya mendapat bantuan krusial. Saya memakai [teknik] slipstream karena itu salah satu cara saya ketika dia lebih cepat dari saya. Kadang pebalap tercepat tidak menang. Itu yang terjadi,” ujar Marquez kepada Crash.

Marquez mengatakan strategi yang jitu di setiap balapan lebih penting daripada hanya mengandalkan kecepatan.

“Kadang cara ini [slipstream] satu-satunya cara di lap-lap terakhir. Pebalap tercepat di balapan itu [MotoGP Australia] adalah Vinales. Namun saya tahu sebelum balapan bahwa sangat krusial di lima atau enam lap ketika dia mencoba menekan lebih keras.”

Menang MotoGP Australia, Marquez Sindir Vinales
“Kecepatan paling lambat dia adalah 1 menit 29 detik dan itu catatan waktu maksimal saya di kualifikasi. Saya berhasil mengikutinya dengan batasan saya,” ucap Marquez.

Live streaming MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed