oleh

Kalahkan Perguruan Tinggi Ternama, Mahasiswi Akuntansi IIB Darmajaya Juara GAAC 2020

GR (DEPOK) – Dua mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil meraih juara dalam Gunadarma All About Accounting Competition (GAAC) 2020 Rabu, (4/3/20).
Nur Istiqomah dan Licya Fransisca mampu mengalahkan peserta dari perguruan tinggi ternama diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya dan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Kedua mahasiswi Akuntansi ini juara dalam kategori analisis laporan keuangan lomba yang digelar Laboratorium Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma dan PT. Zahir Internasional.
Nur Istiqomah –biasa dia disapa – Isti mengatakan bahwa dirinya mengikuti lomba GAAC 2020 menargetkan juara. “Alhamdulillah menang. Target saya menang untuk membanggakan kampus,” ungkapnya.
Hal senada dikatakan oleh Licya yang mengaku senang bisa menjadi juara dalam GAAC 2020. “Senang bisa juara dalam perlombaan yang juga diikuti oleh perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa,” ucapnya.
Sementara, Ketua Program Studi Akuntansi Anik Irawati, S.E., M.Sc., mengatakan IIB Darmajaya mengirimkan dua tim dalam perlombaan GAAC 2020. “Tim pertama Licya Fransisca dan Nur Istiqomah dan tim kedua Melisa Priscilla dan Muhammad Fajar,” ungkapnya.
Tim kedua, lanjut dia, harus terhenti di semifinal GAAC 2020. “Tim yang pertama ini, alhamdulillah juara,” tuturnya.
Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswi jurusan Akuntansi dalam GAAC 2020. “Mahasiswi kampus biru mampu bersaing dengan perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa dan menjadi yang terbaik. Ini juga menjadi bukti bahwa mahasiswa Darmajaya merupakan mahasiswa The Best,” ungkapnya.
Firmansyah berharap prestasi ini tidak menjadikan mahasiswa puas atas hasil yang diraih. “Bersyukur atas pencapaian ini dan terus tingkatkan prestasi untuk menjadi lebih baik lagi. Untuk yang belum juara juga tidak kecewa dan tetap berlatih untuk mengikuti kompetisi selanjutnya,” tutupnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed