oleh

Kades Taman Sari Pabian : Pendatang Akan Kami Karantina Dulu

GR (Pesawaran) – Melonjaknya para warga asal pesawaran yang pulang kampung menjadi persoalan tersendiri bagai Kepala Desa di Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran. Hal ini disampaikan saat kordinasi Uspika dengan Kepala Desa dan Ketua BPD se – Kecamatan dalam membahas penanganan virus Corona covid -19, Kamis 2 April 2020 kemarin di aula Balai Desa Sukaraja Gedong Tataan.

Kepala Desa Taman Sari Pabian, berharap dalam penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona ditangani secara bersama – sama dan harus kompak.

” Kami siap mengkarantina mandiri bagi pendatang dari luar Pesawaran di salah satu tempat yang ada di Desa kami. Persoalannya apakah beban biaya yang menggunakan dana Desa tidak masalah, saya khawatir setelah berakhirnya penanganan Corona Kepala Desa dipenjarakan karena menggunakan anggaran Desa,” jelas Fabian.

Hal ini mendapat tanggapan Camat Gedong Tataan Iqbal, menurutnya selagi memang itu untuk mengatasi penyebaran virus Corona silahkan saja .

” Silahkan buat surat pengajuan terkait dengan anggaran desa yang digunakan untuk penanganan dan memutus rantai covid -19. Dan ini tidak meyalahi karena ada dasarnya,” pungkasnya.

Sedangkan Dokter Farida KUPT Puskesmas Bernung mengatakan kita harus bekerja sama dalam memutus pergerakan virus Corona, caranya sampaikan kepada masyarakat agar hidup sehat dengan mengikuti SOP dalam menekan penyebaran virus Corona .

” Tolong bantu kami pak, dokter dan perawat sudah bekerja maksimal dalam menangani covid -19. Akan tetapi kalau kita semua tidak disiplin dengan mengabaikan SOP penanganan dan memutus rantai virus , kami kira sulit untuk menghentikannya,” ujarnya .

Lebih lanjut masih menurut Dokter Ida, upayakan setiap orang agar tidak terpapar virus Corona gunakan masker dan jaga jarak antar satu dengan yang lainnya meski di dalam rumah sendiri.

Dalam penyampaian Dokter Imelda Kepala Puskesmas Gedong Tataan dihadapan gugus tugas penangan virus Corona tingkat Desa, agar kita semua terus memonitoring atas kembalinya warga Pesawaran dari Luar .

‘ saya rasa salah satu upaya memutus rantai penyebaran virus covid -19 dengan mengisolasi warga pendatang di desa masing – masing. Akan tetapi penangananya juga harus menggunakan SOP,” tegasnya ( Heri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed