oleh

Himbauan Kades : Masjid Dan Mushola Di Sukaraja, Umumkan Warga Pendatang Harus Melapor

GR ( Pesawaran) – Persoalan covid -19 terus menjadi perhatian hingga pemerintahan Desa. Hal ini harus menjadi perhatian seluruh perangkat Desa ujar Kades Sukaraja saat bincang – bincang dengan warga membahas wisata desa di dusun dua Sukaraja Kecamatan Gedongtataan Pesawaran , Ahad (29/3/2020).

” Saya akan beri teguran bagi seluruh Kepala Dusun agar untuk memperhatikan kehadiran warga di RT masing – masing yang datang dari luar Lampung. Segera lapor ke desa dan catat, sehingga dapat meminimalisir hal yang tidak kita inginkan,” jelas Kades Dimas.

Masih ujar Kepala Desa, upaya sosialisasi terkait dengan covid -19 juga di lakukan melalui masjid atau mushola yang ada di tingkat dusun maupun RT.

Selain itu Kades juga menggalakkan aparat desa untuk dilakukan penyemprotan Desinfektan bagi semua rumah warga, sehingga warga lebih nyaman dan bisa terhindar dari segala penyakit.

Hal ini juga mendapat dukungan dari BPD Pesawaran dalam upaya pencegahan penularan virus Corona yang sedang mewabah .

” Kami juga menghimbau agar Kadus maupun ketua RT lebih responsif terhadap kedatangan warga dari luar, dan usahakan jemput bola mendatangi rumah yang kedatangan tamu maupun keluarga dari luar Lampung. Hal ini menindak lanjuti himbauan Kepala Desa Sukaraja Gedongtataan Pesawaran,”jelas Ketua BPD M.Heri Kodri¬† (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed