oleh

Hari Ini, Uspika Gedung Tataan Ferivikasi Berkas Balon Kades

GR (Pesawaran) – Setelah dilaksanakan Ferivikasi berkas di tingkat Desa, hari ini ,Senin (22/7/19) dilaksanakan di Tingkat Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran.

Camat Gedong Tataan, M.Iqbal yang didampingi oleh Kapolsek serta Danramil , Menurut camat pemilihan Kepala Desa yang dilakukan secara serentak untuk mengefektifkan pelaksanaan.

” Kami pernah melakukan sampai 14 kali meski waktunya tidak berturut turut,” jelasnya.

Tahapan ini adalah tahapan yang kedua setelah sebelumnya di tingkat Desa, dan selanjutnya kalau menurut jadwal selama dua hari .

” Kewenangan ada di Panitia Kabupaten dan Desa, kami ada di tengah tengah dengan tugas untuk menyeleksi berkas Pilkades,” ujarnya.

Lebih lanjut kami akan melakukan Ferivikasi standar, karena ada yang bukan wewenang kami diantaranya , izin Bupati terhadap PNS, Inspektorat dan instansi terkait adalah Pemerintahan Desa.

” Kami punya kewajiban untuk memverifikasi di antaranya keaslian ijazah yang dimiliki oleh balon Kades,” tambahnya.

Sedangkan dari pihak Kepolisian menurut Kapolsek Kompol Muphian bahwa semua calon sudah pernah kami beri arahan terkait dengan balon Kades untuk menciptakan situasi aman damai dan kondusif dalam proses Pilkades.

Arahan Danramil Gedong Tataan Kapten. Inf Sugeng Pamuji berpesan agar kompetisi pemilihan kades harus berjalan fair , karena harus ada yang kalah dan menang (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed