oleh

Haaland Ingin Singkirkan Liverpool dari Liga Champions

Striker RB Salzburg, Erling Haaland bertekad untuk bisa menyingkirkan Liverpool dari ajang Liga Champions.

Grup E jadi salah satu grup berat yang belum memunculkan satu tim pun yang lolos ke babak 16 besar. Haaland menyimpan optimisme meski mereka harus menghadapi laga terakhir dengan menjamu Liverpool yang sangat tangguh musim ini.

“Mereka saat ini adalah tim terbaik di dunia. Namun kami tahu bahwa kami punya catatan bagus di kandang.”

“Bila kami mampu bermain di level terbaik, kami punya kesempatan,” ucap Haaland seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Salzburg membuka peluang lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah Genk dalam matchday kelima. Di saat bersamaan, Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Napoli.

Posisi tersebut membuat Liverpool ada di puncak klasemen dengan nilai sepuluh, unggul satu angka atas Napoli dan tiga angka atas Salzburg.

Dengan kondisi Napoli menghadapi Genk di partai terakhir, tim asal Italia itu justru yang kini paling difavoritkan untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Sebaliknya, Liverpool dan Salzburg bakal menjalani laga hidup-mati di Austria.

Salzburg hanya butuh kemenangan 1-0 atas Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar bila di saat bersamaan Napoli menaklukkan Genk. Kondisi tersebut akan membuat Salzburg menyamai catatan poin Liverpool tetapi bakal lolos dengan keunggulan head to head karena mereka kalah 3-4 di Anfield.

Satu keuntungan lain bagi Salzburg adalah Liverpool juga bakal diadang jadwal berat karena berlaga di Liga Inggris dan bersiap untuk Piala Dunia Antarklub. (cnn-i)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed