oleh

Gol Cepat di Babak Kedua Membuka Jalan Man City

GR – Manchester City buntu sepanjang babak pertama saat menghadapi Aston Villa. Gol di awal babak kedua membuka jalan sang juara bertahan.

City memetik menang 3-0 saat menjamu Villa di Etihad Stadium, Sabtu (26/10/2019) malam WIB di laga pekan ke-10 Liga Inggris. Seluruh gol tersebut ditorehkan di babak kedua.

Raheem Sterling membuka skor di menit pertama babak kedua, disusul gol Kevin de Bruyne dan Ilkay Guendogan di menit ke-65 dan 70. Gol Sterling itu yang disebut De Bruyne menjadi momentum dan pembuka celah untuk City.

Sepanjang babak pertama, City dibuat frustrasi dengan rapatnya pertahanan Villa. City memperkeruh situasi dengan bermain dalam tempo yang tidak tepat.

Meski mendominasi di periode tersebut dan melepaskan 11 tembakan, hanya dua yang berhasil mengarah ke gawang. Sementara di paruh kedua, ada 14 tembakan yang dicatatkan di mana tujuh di antaranya mengarah ke gawang plus satu membentur tiang.

“Di babak pertama mungkin kami sedikit kekurangan intensitas dan ritmenya tidak pas. Tapi di babak kedua kami memulai dengan baik dan pada akhirnya mendapatkan performa yang bagus,” ungkap De Bruyne kepada BT Sport dikutip BBC.

Di lain sisi, Villa yang bermain lebih pasif mengincar City lewat serangan-serangan balik. Ada 11 percobaan yang dilepaskan tim arahan Dean Smith itu, lima di antaranya on target.

Kelelahan setelah bermain di Liga Champions tengah pekan kemarin disebut memengaruhi antisipasi City terhadap serangan-serangan lawan.

“Aston Villa punya sejumlah serangan balik. Inilah yang akan terjadi ketika kami bermain di tengah pekan,” tandas De Bruyne. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed