oleh

Dendi : Banjir Batu Menyan Debit Air Terlalu Besar

GR ( Pesawaran ) – Hujan lebat yang mengguyur Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran berimbas pada ratusan rumah warga terendam, Selasa (31/3/2020).

Saat Bupati Dendi Ramadhona melakukan tinjauan terhadap ratusan rumah yang terendam banjir, ini di sebabkan debit air yang tinggi hingga memasuki rumah warga.

“Ya, banjir ini disebabkan oleh debit air yang cukup besar karena guyuran hujan yang terjadi dari sore hingga malam hari Senin, 30 Maret 2020 kemarin, akibatnya ribuan rumah terendam banjir.

” Akan tetapi airnya hanya lewat, yang membuat banjir juga disebabkan aliran air sungai tersumbat karena ada bangunan jembatan APBN yang belum selesai,” tambah Bupati.

Sementara itu, disampaikan Maysaroh warga Dusun Margo Dalam, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, air sungai mulai masuk rumah warga pada sore hari. “Biasanya air sungai ini memang naik, tapi tidak pernah masuk kerumah warga, hujan itu terjadi dari sore hingga Maghrib, nah habis Maghrib itu air mulai naik, dengan ketinggian yang berbeda kalau dirumah saya airnya sampai 30 centimeter naiknya,” katanya.

Membantu korban bencana banjir, Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga memberi bantuan berupa sembako dan makanan siap saji serta beberapa obat-obatan ( heri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed