oleh

Cegah Covid -19, Perum KDA Gunung Sulah Bandar Lampung Tutup Akses Perumahan

GR ( Bandar Lampung ) – Disaksikan langsung oleh Lurah Gunung Sulah Kecamatan Way Halim, warga RT 12 LK II PerumahanAsri melakukan penutupan pintu belakang dan gerbang perumahan.

Penutupan yang disaksikan langsung Lurah Huzni Zakia dilakukan oleh ketua RT 12 Asyari serta tokoh masyarakat setempat dengan antaranya Darmawan dan Amir Husin, tokoh pemuda Siswanto dan dan Deli Suryadi serta beberapa warga RT setempat.

” Ini kami lakukan bersama tokoh dan warga agar menekan pemaparan covid -19 di wilayah kami, oleh karena itu kami lakukan bersama – sama ,” jelas Asyari, Kamis (2/4/2020).

Lebih lanjut menurut Asyari, tujuan melakukan tindakan lockdown adalah untuk mencegah penyebaran covid-19, karena warga yang di dalam perumahan terdiri dari berbagai macam suku dan profesi sehingga sering banyak tamu warga dari luar yang berkunjung untuk berbagai macam keperlukan.

” tindakan yang dilakukan dengan menutup akses keluar masuk, baik pintu gerbang depan maupun belakang perumahan, kami bisa memonitor kedatangan tamu atau masyarakat yang melawati akses jalan perumahan,” tambah pak RT.

” Kami juga mencatat nama, nomor telpon asal dari mana, dan tujuannya ke rumah siapa dalam perumahan, kalau diizinkan masuk maka tamu tersebut harus meninggalkan KTP dan mencuci tangan dan dilakukan penyemprotan pakaian dg menggunakan semprot disinfektan yang kecil,” tambahnya .( **)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed