oleh

Camat Iqbal : Pesawaran Pintu Gerbang, Waspadai Penyebaran Covid -19

GR ( Pesawaran ) Rapat koordinasi penanganan covid -19 tingkat Kecamatan digelar di Aula Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (2/4/2020) melibatkan Seluruh Kepala Desa dan Ketua BPD yang merupakan gugus tugas tingkat Desa.

” Wilayah kita merupakan pintu gerbang lintas Kabupaten, sehingga kita harus menekan tingkat penyebaran virus covid -19,” jelas Camat Iqbal.

Lebih lanjut masih ujar Camat, kita bersama – sama mencari solusi agar virus Corona bisa ditekan, kami juga melakukan koordinasi dengan Kapolsek dan Danramil dalam pencegahannya.

” Silahkan gunakan anggaran Dana Desa, berdasarkan Permendes bisa digunakan dalam penanggulangan covid – 19,” tambah Camat Gedong Tataan.

Sedangkan Kapolsek Gedong Tataan yang diwakili AKP Darwin SH dalam sambutannya mengatakan agar Babinkamtibmas melakukan pendataan bagi pendatang dari luar Pesawaran lalu datanya kita serahkan dengan Kabupaten.

” Berdasarkan maklumat Kapolri, kami dari pihak Kepolisian juga tidak mengeluarkan izin keramaian. Termasuk izin keramaian pernikahan, apabila tidak bisa ditegur maka kami akan bubarkan secara paksa karena kami di lindungi Undang – Undang,” tegas Waka Polsek Gedong Tataan.

Sementara itu dr. Farida Kepala Puskesmas Bernung saat mensosialisasikan bahayanya covid -19, berharap agar kita mewaspadai akan kehadiran orang dari luar Pesawaran.

” Kalau ada pendatang dari luar Pesawaran lakukan isolasi Dirumah masing – masing dengan tetap melayani berdasarkan SOP, karena orang yang datang kita sebut ODP. Semua gunakan masker dan jaga jarak serta berjemur di pagi hari. Kalau hingga 14 hari tidak terjadi sesuatu maka harus dilaporkan ke Puskesmas yang terdekat,” jelas dr.Ida.

Ditambahkan dr.Imelda, dalam penanganan virus covid -19 kita tidak tau sampai kapan, oleh karenanya kita harus sama – sama memutus mata rantai penyebaran virus corona.

” Dokter maupun perawat sudah bekerja maksimal dalam menangani pasien, jadi mari kita bersama sama mencegah. Garda terdepan adalah masyarakat dan dokter adalah upaya terakhir dalam menyelamatkan pasien yang terpapar virus corona,” ujarnya.(Heri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed