oleh

Camat Iqbal : Pencegahan covid -19, Kades Bisa Gunakan Anggaran Bencana Di APBDes 2020

GR ( PESAWARAN) – Upaya pencegahan agar tidak terpapar oleh Covid -19, di Kecamatan Gedongtataan terus dilakukan oleh gugus tugas percepatan penanggulangan covid -19 dengan penyemprotan Disinfektan.

Menurut Camat Gedongtataan Iqbal, diharapkan masing – masing Desa untuk melakukan penyemprotan Disinfektan dengan menggunakan anggaran untuk bencana di APBDes tahun 2020.

” Saya himbau agar para Kades pro Aktif untuk ikut mengatasi upaya pencegahan Covid -19 dengan melakukan penyemprotan, silahkan anggarkan di perubahan APBDes 2020 kalau memang tidak dianggarkan,” ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut masih menurut Camat Gedongtatan, mari masing – masing kades turut serta apa yang telah menjadi keputusan presiden maupun hasil rakor yang dipimpin oleh Bupati tentang melaksanakan pencegahan virus yang mematikan agar di laksanakan di tingkat pedesaan .

“:Silahkan kepala Desa mencari solusi dengan warga agar setiap rumah bisa dilaksanakan penyemprotan. Kalau dana bencana tidak mencukupi, bisa dilakukan upaya lain dengan melibatkan warga masing masing Dusun dengan cara berembuk mencari sulusi,” tegasnya.

Selanjutnya kepada semua masyarakat khususnya di Gedongtataan agar tidak menyelenggarakan resepsi pernikahan ataupun lainnya dengan mengundang banyak orang. Hal ini sesuai dengan maklumat Kapolri dalam menghindari merebaknya virus corona.

” Kalau sudah terlanjur dan jauh hari sudah direncanakan apalagi undangan sudah menyebar, agar tuan rumah menyiapkan tempat cuci tangan dengan menyediakan Hand Sanitizer sebelum masuk. Sedangkan kursi tamu juga minimal berjarak 1 meter, tidak bergerombol dan hindari bersentuhan langsung,” pungkasnya .( Heri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed