oleh

Bupati Pringsewu : Penanganan Covid -19, Masyarakat TetapTenang dan Stay di Rumah

GR (PRINGSEWU) – Bupati Pringsewu Lampung H.Sujadi menghimbau masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk berada di rumah jikalau tidak keperluan yang penting dan mendesak.

Selain itu, sementara waktu agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri dalam bentuk seperti kegiatan keagamaan, seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan kesenian, musik, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga atau hajatan.

Himbauan tersebut disampaikan Sujadi saat meninjau Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu di Kantor Dinas Kesehatan setempat di Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu Lampung, Senin (23/3/20), didampingi Kadis Kesehatan H.Purhadi, M.Kes., Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu Edi SP, S.Sos., MM, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, serta Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, kegiatan olahraga, unjukrasa, pawai atau karnaval serta kegiatan lainnya juga agar tidak dilakukan. Namun demikian, orang nomor satu di Pringsewu ini juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik, serta tidak melakukan pembelian sembako secara berlebihan.

Hal ini, kata Bupati Pringsewu, terkait situasi saat ini akibat penyebaran Covid–19 yang semakin meluas, dengan mempertimbangkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI No.440/2436/SJ Tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah, kemudian Maklumat Kepala Kepolisian Negara RI No.Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Covid -19, Himbauan Gubernur Lampung No.0452/1021/06/2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penyebaran Covid-19 Bagi Masyarakat, serta Surat Edaran Bupati Pringsewu No.01 Tahun 2020 Tentang Antisipasi dan Kesiapsiagaan menghadapi Infeksi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama dengan selalu mencuci tangan memakai sabun, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang.

Menurutnya, langkah–langkah tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan secara baik, cepat dan tepat agar penyebaran Virus Corona (Covid-19) tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap kamtibmas. “Jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa”, tutupnya. (*/ Protokol & Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed