Babinsa Koramil 421-02/GDT Latih Paskibraka tingkat Kabupaten Pesawaran

oleh

 

GR (Pesawaran) – Dalam rangka persiapan peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten Pesawaran.

Untuk menjadi anggota PASKIBRAKA tingkat Kabupaten Pesawaran Siswa/Siswi perwakilan dari SLTA sederajat harus melalui beberapa tahapan dalam pelaksanaan seleksi.

Siswa/siswi yang dinyatakan lolos seleksi dan terpilih, selanjutnya akan diberikan latihan fisik dan pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB), serta pembekalan materi diantaranya Wawasan Kebangsaan pemateri dari Kodim 0421/Lamsel, Bahaya Narkoba Polres Pesawaran dan Pembangunan Kepemudaan KNPI Kabupaten Pesawaran. Sehingga akan terbentuk mental yang kuat, fisik yang prima dan cinta tanah air.

Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan yang terlibat sebagai pelatih berjumlah 3 orang diantaranya Peltu Wayan Daresta, Pelda Yunisman dan Serka Supratman.

Peltu Wayan Daresta menjelaskan, selain dilatih oleh Babinsa juga dibantu oleh 2 orang Polwan dari Polres Pesawaran dan 5 orang dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia).

Kadispora Kabupaten Pesawaran Marzuki, mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 421-02/Gedong Tataan yang telah berpartisipasi dan membantu mempersiapkan anggota PASKIBRAKA ini. Dan saya sangat bangga atas peran serta Babinsa yang telah membantu melatih anggota PASKIBRAKA di Kabupaten Pesawaran untuk mengemban tugas yang mulia dalam memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019, serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada para generasi penerus bangsa (rls)