Masjid Agung Islamic Center Pesawaran Potong Hewan Qurban 4 Ekor Sapi 13 Kambing

oleh

GR ( Pesawaran) – Pemotongan hewan Qurban di Masjid Agung Islamic Center Pesawaran pada tahun 1440 H di laksanakan, Ahad (11/8/19) dengan jumlah hewan kurban 4 ekor Sapi dan 13 ekor Kambing di pusatkan dihalaman Masjid setempat.

Menurut penanggung jawab proses pemotongan hewan Qurban di masjid yang terbesar di Kabupaten Pesawaran Ustad Supriyatna, untuk kuota kupon berjumlah 1000 kupon. Selanjutnya kupon dibagikan kepada beberapa desa yang terdekat dengan keberadaan Masjid Agung Islamic Center, diantaranya Desa Sukaraja, Bagelen, Gedong Tataan, Kebagusan .

” Kami juga lebih memperhatikan warga lingkungan masjid, meski tidak semua menerima kupon, karena keterbatasan, tetapi kami juga menyiapkan cadangan kalau ada warga sekitar yang belum menerima kupon” jelasnya .

Terpisah ketua Panitia Kapten (purn) Ibnu Waton mengatakan, panitia yang dilibatkan dari masing masing perwakilan Dusun di Desa Sukaraja .

” Kami upayakan ketertiban dalam pembagian daging hewan Qurban, panitia juga kami beri Id Card.Apabila ada yang mengaku panitia ataupun siapa saja yang masuk ke ruang pembagian tidak menggunakan bukti kepanitiaan maka akan kami cegah, sehingga proses pembagian bisa tertib,” ujar Ibnu Waton selaku Ketua pelaksana pemotongan hewan Qurban yang juga mantan Danramil.

” Untuk hal yang terkait dengan administrasi silahkan bertanya dengan ustad Supriyatna. Kami panitia hanya melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya,” tambah pembina Ormas Bela Negara.(red)