Babinsa Koramil 421-02/GDT Latih PASKIBRAKA

oleh

GR ( Pesawaran) -Dalam rangka persiapan peringatan HUT RI ke-74 Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dari SMAN 1 Kecamatan Negeri Katon.

Untuk menjadi anggota PASKIBRAKA pelajar setingkat SLTA di Kecamatan Negeri Katon tersebut harus melalui beberapa tahapan dalam pelaksanaan seleksi. Sedangkan untuk materi yang diberikan meliputi kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Setelah lolos seleksi dan terpilih, selanjutnya anggota PASKIBRAKA akan diberikan latihan fisik dan pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) sehingga akan terbentuk mental yang kuat dan fisik yang prima.

Serka Rico Susanto Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan menjelaskan, selain dilatih Babinsa juga dibantu oleh 2 orang alumni anggota PASKIBRAKA tahun sebelumnya.

Camat Negeri Katon Rahmatulloh, S.I.P, M.M mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 421-02/Gedong Tataan yang telah berpartisipasi untuk melatih dan membantu mempersiapkan anggota PASKIBRAKA untuk pengibaran bendera Kemerdekaan Republik Indonesia.(rl)