Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, SIK Sambangi Rutan Kotabumi

oleh

GR (KOTABUMI) – Diawali dengan Kunjungan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) ke Mapolres Lampung Utara beberapa waktu lalu, kini giliran Kapolres Lampung Utara AKBP Sulaksono, SIK bertandang ke rutan kelas II B Kotabumi, Kamis (14/2/19).

Menurut Kapolres kunjungannya kali ini sebagai bentuk sinergitas antara 2 lembaga Vertilkal, sebelumnya Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kotabumi, Danial Arif mengunjungi Mapolres Kotabumi beberapa waktu yang lalu.

Kunjungan tersebut berjalan penuh keakraban,aman dan kondusif. Kunjungan ini sebagai wujud sinergitas Rutan dan Mapolres setempat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyempatkan berdialog langsung dengan seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berada dalam rutan.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Lampura, memperknalkan diri dan mengajak WBP menjaga ketertiban dan menyesali semua kesalahan-kesalahan yg lalu.
” Saya atas nama Kapolres Utara (Budiman Sulaksono,SIK,(red), menghimbau kepada seluruh warga binaan, agar dapat merubah sikap dan perilaku yang kurang baik dan menyesali perbuatannya,” Kata Dia.

Dia menambahkan agar WBP lebih mendekatkan diri dengan sang Maha Pencipta.
” Dan sebagai wujud penyesalan dan perubahan perilaku untuk menjadi lebih baik. Agar seluruh warga binaan dapat lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga membagikan buah duku kepada seluruh wargabinaan dan melakukan peninjauan kamar-kamar hunian, sarana prasarana pembinaan dan pengamanan.

Kepala Rumah tahanan Kotabumi, Denial Arif menjelaskan, kegiatan tersebut membuktikan komitmen Karutan dan jajarannya dalam membasmi peredaran narkoba dan pelanggaran di rutan. ” Ini salah satu komitmen kita, dalam pemberantasan peredaran narkotika didalam rutan,” Kata Denial.

Dalam kesempatan itu Karutan memberikan informasi kepada Kapolres tentang strategi pengamanan rutan, bagaimana pelayanan berbasis IT,
Pelayanan dan pembinaan terhadap wagabinaan. Acara tersebut terlihat humanis, penuh canda keakraban.(ayi)