Hingga Hari Ini KPU Pesawaran Belum Terima Surat Suara Pemilu 2019

oleh

GR (Pesawaran) – Hingga Kamis (14/2/19) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten belum menerima surat suara, hal ini dikatakan Ketua Komisioner KPU setempat Amin Udin.

Masih menurut Aminuddin, jadwal pengiriman surat suara dari KPU RI memang secara bertahap dan Kabupaten Pesawaran masih belum menerima surat suara tersebut.

“Saat ini percetakan sedang mencetak surat suara dari Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, dan tanggal 18 Febuari ini insyaallah surat suara sudah akan dikirim dari percetakan,” ujarnya.

“Kalau untuk saat ini, percetakan sudah mencetak surat suara untuk Kabupaten Pesawaran diantaranya pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI,” jelas Amin.

Sedangkan untuk pengamanan dalam pendistribusian dan di gudang, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar melakukan pengawalan saat surat suara tiba di Kabupaten Pesawaran.

“Kita sudah menyiapkan dua penjaga, dan dua pengawas, sedangkan untuk pihak kepolisian kita sudah minta bantuan dan kalau di Surat Perintah Tugas (SPT) polisi menyiapkan 8 personel,” tambahnya.

“Kalau untuk gudang, kita sudah mempersiapkan gedung untuk tempat penyimpanan surat suara beserta logistik lainnya, ya mungkin akan kita simpan bersama kotak suara karena kebetulan gudangnya cukup luas untuk menyimpan kotak suara dan surat suara serta bahan logistik lainnya,”pungkasnya. (red)