BPN Bagikan Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat Sukaraja Gedongtataan

oleh

GR (Pesawaran) – Sebanyak 1200 Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) di bagikan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada warga Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Kamis (14/2/19) di Balai Desa setempat. Hal ini dikatakan ketua tim 2 yang membawahi 19 desa di Kecamatan Amirrudin.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah menyerahkan sebanyak 1200 sertifikat, dari 1200 bidang tanah yang diajukan warga melalui program PTSL, dengan dibagi menjadi tiga tahap pembagian,” jelasnya.

Menurutnya, di setiap pembagian sertifikat PTSL yang dibagikan dimasing-masing desa, masyarakat terlihat antusias, dari sejak proses pendaftaran hingga pembagian sertifikat.

“Sejauh ini, masyarakat sangat antusias mengikuti program PTSL ini, dan mengucapkan terima kasih kepada kami dan pemerintah desa, karena mereka merasa terbantu dengan program ini,” paparnya.

Dia juga menyatakan bahwa untuk tahun 2019 ini pihaknya sedang mengupayakan agar seluruh bidang tanah di wilayah Kabupaten Pesawaran, sudah bersertifikat sesuai target.

Dirinya juga mengatakan, adanya kesalahan yang terjadi dalam pembuatan sertifikat yang dikeluhkan masyarakat, pihaknya menyarankan untuk memberitahukan kepada ketua tim di desa agar dapat segera diperbaiki oleh pihaknya.

“Kita lihat terlebih dahulu, kesalahannya seperti apa, kalau hanya salah tanggal lahir atau nama mungkin sehari dua hari bisa kita perbaiki, tapi kalau salah tata letak itu memakan waktu cukup lama, karena kan kita masih harus turun kembali ke lapangan untuk mengecek dan mengukur kembali,” ujarnya (red)