Simbol Gunung Tiga Batang Hari Nuban Diselamatkan Pemkab Lamtim

oleh

GR (Lampung Timur) – Pemerintah Kabupaten LampungbTimur melalaui Wakil Bupati H. Zaiful Bukhari S.T M.M mengabulkan gugatan masyarakat Desa Gunung Tiga Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur, untuk tidak menggerus atau membongkar Gunung yang berbeda di Desa Marga Mulya Kecamatan Bumi Agung, Jum’at (11/01/19).

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Timur selama dua hari melakukan rapat koordinasi bersama pihak terkait untuk menyelesaikan permohonan untuk tidak menggerus simbol Gunung Tiga tersebut.

” Kami sudah berkoordinasi kepada Tentara Nasional Indonesia angkatan Darat (TNI AD) Kodam II Sriwijaya melaui kodim 0429/ LT untuk menjaga dan mengambil alih nya. Mengingat di atas gunung tiga tersebut, ada titik regulasi di atas nya, dan pihaknya sudah melayangkan surat kepada Pangdam II Sriwijaya untuk mengambil alih,” ujar yang biasa di sapa Bang Iful.

Lanjut Iful, ia juga menghimbau kepada pihak perusahaan agar bisa mengikuti keputusan yang diambil pihak Pemda, agar bersama-sama legowo dan lapang dada untuk menerima ini. Dan untuk semua masyarakat desa gunung tiga untuk menahan diri, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang dan kita jaga kerukunan dan kedamaian di lingkungan masyarakat”pungkasnya.(KEMAS)