oleh

Cegah Covid -19, Dimas Lantunkan yel – yel ” Sukaraja Semangat Sukaraja Sehat”

GR ( Pesawaran) – Mengantisipasi merebaknya virus corona, Kepala Desa Sukaraja Gedongtataan Pesawaran Dimas Malfinas yang juga selaku ketua penanggulangan covid -19 Desa Sukaraja, menghimbau kepada semua relawan bekerja sesuai dengan SOP. Hal ini disampaikan saat rakor kepala Dusun beserta BPD, Senin (6/4/2020).

“Sukaraja Semangat Sukaraja Sehat” ini merupakan yel -yel yang dianjurkan Kepala Desa saat kordinasi dengan semua relawan tingkat Desa Sukaraja.

” Bagi relawan agar bekerja sesuai dengan tupoksi. Artinya Kepala Dusun merupakan motor penggerak dimasing-masing masing wilayahnya, jadi laporan tetap satu pintu dan dikirim melalui WA ke Desa dalam melaporkan kedatangan warga luar Pesawaran,” jelasnya .

Lebih lanjut libatkan kader PKK, tokoh masyarakat, saat memberikan sosialisasi terkait upaya pencegahan penularan covid – 19 kepada masyarakat agar warga tenang dan tidak ada rasa takut.

Sedangkan ketua BPD Heri Kodri sekaligus wakil Ketua gugus tingkat Desa, mengajak agar warga biasakan hidup sehat dengan menyiapkan tempat cuci tangan di depan rumah .

” Kita harus memberi contoh agar bisa memutus rantai penyebaran covid -19, apalagi saat ini Desa Sukaraja ada warga yang datang dari pulau jawa,maupun luar Negeri, ini harus benar benar diperhatikan oleh kita,” jelas Ketua BPD Sukaraja.

Sedangkan Kepala Dusun Sukaraja 6 Triyono mengatakan mengantisipasi dan mencegah tertular virus corona, kami juga lakukan sosialisasi ke warga sekitar.

” Sambil melakukan penyemprotan Disekfiktan, kami juga lakukan sosialisasi agar warga menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun. Serta diam dirumah,” ujarnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed